You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kebun Terong Pak Polisi

Administrator 01 April 2021 Dibaca 386 Kali
Kebun Terong Pak Polisi

Banyak orang yang menjadikan berkebun sebagai sebuah hobby. Seperti  yang dilakukan Bripka Sunarto. Beliau adalah salah satu anggota kepolisian Polsek Kokap yang ditugaskan menjadi Babinkamtibmas untuk Kalurahan Hargorejo. Setelah 20 tahun ditugaskan sebagai Satbrimobda di daerah Banjar Baru Kalimantan Selatan. Bripka Sunarto mengajukan diri kepindahannya untuk mengabdikan diri di tanah kelahiran Kulon progo.

Selain tugas utamanya menjadi anggota Polri, Bapak dari 3 orang anak ini juga menekuni dunia cocok tanam,  Dengan membuat demplot sayuran 400 polybag tanaman jenis terong dan cabai memenuhi rumahnya yang ada di Padukuhan Kopat Kalurahan Karangsari. Kegiatan ini dilakukan setelah pulang bertugas. Cukup dengan media tanah dan pupuk kandang tanaman sayuran umur 50 hari siap dipanen. Kegiatan  ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Bripka Sunarto juga menjual tanaman sayuran dalam polybag ini. Cukup murah sepuluh ribu per polybag dengan tanaman yang sudah berbuah.

Penulis : Kemiyati Wirono

Editor: Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image