You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

STNK Model Baru Segera Meluncur, Ada Rekam Jejak Pelanggaran, Ditanami Chip

Administrator 05 November 2019 Dibaca 343 Kali

Hayo disini ada yang pernah mengalami STNK rusak gara-gara kena air? kejadian serupa tidak akan terulang lagi so ke depan   STNK  yang semula terbuat dari kertas nantinya akan seperti ATM jadi tahan air tapi jangan direndam dan dicuci ya, emang baju kamu dicuci.

dilansir dari berbagai sumber 

Setelah Smart SIM atau SIM Elektronik meluncur, kini Korps Lalu Lintas (Korlantas) terus menambah program digitalisasi.

Kini pihak Korlantas Polri sedang menyiapkan STNK Elektronik atau e-STNK. Berdasar sumber di Korlantas disebutkan kalau program ini masih dalam tahap pembahasan."Tapi tak lama lagi akan diberlakukan," ungkap sumber itu. Menurutnya, ada beberapa alasan yang dikemukan pentingnya e-STNK.Seperti, mudah disimpan, modernisasi pencatatan dan penyimpanan data, ketahanan STNK terhadap lipatan dan cuaca serta tak mudah dipalsukan.Untuk bentuknya sendiri, e-STNK nantinya berbentuk kartu.Mengandung chip yang berisi data pemilik kendaraan.

Keunggulan dari e-STNK ini dapat diintegrasikan dengan aplikasi layanan lain seperti biaya parkir dan tol.Dapat mencatat pelanggaran pengemudi.Untuk transaksi pembayaran denda tilang juga bisa dilakukan.Termasuk dapat melakukan pencatatan besaran pajak kendaraan Sumber di Korlantas menyebutkan untuk waktu peluncurannya sampai saat ini belum diketahui pastinya."Sekarang infrastrukturnya lagi disiapkan," bilangnya. (CND) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image