You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Genjer Tanaman Rawa Enak Dikonsumsi

Administrator 03 Juni 2020 Dibaca 437 Kali

Hargorejo (03/06/2020) Genjer, kelayan atau eceng adalah sejenis tumbuhan rawa yang banyak dijumpai di sawah atau perairan dangkal. Biasanya ditemukan bersama-sama dengan eceng gondok. Dalam bahasa internasional dikenal sebagai Limnocharis, Sawah-flower rush, Sawah-lettuce, Velvetleaf, Yellow bur-head, atau Cebolla de chucho. Wikipedia

Tanaman genjer yang sering kita temukan di rawa sebagai tumbuhan air ini juga masuk sebagai salah satu sayuran lho. Bagi para ibu yang menyukai sayutan tumis. Bisa memanfaatkan tanaman genjer ini untuk dimasak.

Genjer yang sudah disiangi, dicuci bersih kemudian ditumis dengan menggunakan bumbu tumis seperti bawang merah, bawang putih, cabe dan tomat. Dalam pengolahnnya pun genjer tidak membutuhkan waktu yang lama.

Dilangsir dari nakita.id mengkonsumsi tanaman genjer bisa menghancurkan lemah tubuh secara drastis, selain bahwa genjer  juga banyak mengadung serat dan protein. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image