You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO I SOSIAL MEDIA : Instagram @kalurahan_hargorejo I Twitter @pemkalhargorejo I Youtube : Kalurahan Hargorejo

Asa Pemuda Anjir : Cetak Generasi Emas Padukuhan Anjir Dan Sekitarnya

Admin Hargorejo 08 Agustus 2022 Dibaca 199 Kali
Asa Pemuda Anjir : Cetak Generasi Emas Padukuhan Anjir Dan Sekitarnya

Minggu, (7/8/2022) sesuai dengan perencanaan kegiatan sebelumnya, Karang Taruna Anjir menyelenggarakan perlombaan untuk anak-anak usia TK dan SD. Berlokasi di Pendopo Padukuhan Anjir, beberapa perlombaan diadakan dalam satu hari. Untuk sesi pertama, Karang Taruna Anjir mengadakan lomba cerdas cermat yang ditujukan untuk 4 SD/MI yang berlokasi disekitar Padukuhan Anjir. Sejumlah 3 dari 4 sekolah mengirimkan peserta lomba cerdas cermat, di antaranya dari SD Negeri Sendang, MI Ma'arif Sendang, dan SD Negeri 2 Karangsari.

Lomba Cerdas Cermat terdiri dari 3 babak, yaitu wajib, kesenian, dan adu cepat serta mengambil sebanyak 7 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, IPS, IPA, dan Pendidikan Kewarganegaraan. Dengan beberapa ketentuan yang telah dibuat serta pelaksanaan yang cukup efektif, diharapkan dengan diselenggarakannya lomba tersebut dapat menambah wawasan para peserta lomba dan mampu memotivasi untuk senantiasa belajar dan melakukan perbaikan tanpa henti demi masa depan.

Selain cerdas cermat untuk SD/MI, Karang Taruna Anjir juga mengadakan perlombaan untuk anak-anak Padukuhan Anjir dengan pembagian kategori sebagai berikut.
1. TK dan kelas 1 SD    : memasukkan paku dalam botol dan mengambil air dengan spons
2. SD kelas 2, 3, dan 4 : monopoli edukasi dan gambar tutup mata
3. SD kelas 5 dan 6      : makan kerupuk dengan tali terikat kaki dan mengambil karet dengan sedotan
Beberapa perlombaan tersebut selain mengajarkan kompetisi, juga mengajarkan anak untuk membangun ambisi dan kontrol emosi, melatih ingatan, kecepatan dan ketelitian, keseimbangan, serta telaten.
Harapan dari penyelenggaraan lomba ini adalah mampu untuk mencetak generasi emas Padukuhan Anjir yang tidak hanya terampil dari segi akademik saja, melainkan juga soft skill dan keterampilan yang bagus. (Annisa Istika /Yuli)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image