You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin RT.061 Selo Timur : Nguri-uri Budaya Jawi

Admin Hargorejo 18 Desember 2023 Dibaca 131 Kali
Pertemuan Rutin RT.061 Selo Timur : Nguri-uri Budaya Jawi

Demi kemajuan RT.061 Kedung Asem Padukuhan Selo Timur, warga menggelar pertemuan rutin setiap malam tanggal 15. Pada pertemuan rutin yang diadakan pada Kamis malam (15/12/2023) yang diadakan di rumah ketua RT, Sutrisno, mayoritas warga yang hadir menggunakan pakaian adat jawa. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga warisan tradisi atau yang dalam Bahasa Jawa biasa disebut nguri-uri budaya Jawi.

Selain busana, rangkaian acara yang terdiri dari pembukaan, sambutan ketua RT, sambutan jagawarga, tausiyah, arisan dan kas bulanan, serta penutup semuanya disampaikan dengan menggunakan Bahasa Jawa.  Para warga yang totalnya ada sekitar 65 KK bersama-sama membahas program jangka pendek dan jangka panjang yang akan dilakukan demi kemajuan RT-nya.

Di antara program jangka pendek yang akan dilakukan antara lain memperkuat keamanan lingkungan, kerja bakti, serta pembuatan gudang sebagai tempat berbagai macam perlengkapan seperti gelas, piring, alat memasak dan tenda. Sedangkan program jangka panjang yang akan dilakukan antara lain piknik bersama dan pembuatan cor-coran untuk tempat berdirinya tiang bendera.  Berdikari dengan semboyannya “Religi, Maju dan Mandiri”, para warga berharap masa depan yang cerah akan segera terwujud.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image