You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kontrak Kerja Selesai, Cep Menjadi Pengepul Walang

Administrator 14 Mei 2020 Dibaca 393 Kali

Hargorejo, Kamis (14/5/2020) Namanya Mas Cep (31 th) salah satu pengepul walang kayu yang saya ajak cerita kemarin tentang kondisi dan dampak dari pandemi ini bagi para pebisnis. Menjadi seorang pengepul walang belumlah lama dijalani. Semua berawal dari kontrak kerja yang selesai di tengah pandemi.
Pandemi menaungi, kontrak kerja selesai namun ada yang harus tetap dilanjutkan. Yaitu hidup. Berbekal membeli walang dari para pencari, Cep mencoba peruntungan. Di awal kegiatan jual beli ini Cep bisa mengumpulkan walang 30 sampai 35 kilo. Namun semakin hari, walang yang dia kumpulkan hanya berkisar 10 kiloan.
Cep biasa menerima walang kayu dari para pencari yang suka mencari walang di daerah Gemulung, Hutan Sangkrek atau Gunung Jeruk. Berbekal memiliki saudara di Wonosari, Cep rela setiap hari bolak balik Kokap Wonosari. Jika kondisi tubuhnya sedang tidak fit dia bergantian dengan ayahnya untuk mengantar pesanan walang tersebut.
Di Wonosari sendiri walang kayu biasa dijadikan cemilan, dengan dibacem ataupun di goreng. Walang jenis ini sudah lama dikonsumsi dan menjadi salah satu makanan ekstrim dari Wonosari (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image