You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Penanaman 1001 Pohon di Gunung Kuniran

Administrator 15 Januari 2020 Dibaca 358 Kali

Selasa (15/01/2020) Kesibukan dan keramaian tampak ada di area wisata yang baru saja di lounchingkan. Setelah diakhir tahun 2109 dan awal tahun 2020 pengelola wisata menggelar berbagai acara bertajuk senam tera dan senam –senam lainnya. Kali ini pengeloala wisata gunung kuniran melakukan kegiatan penanaman 1001 pohon diarea tersebut. Dengan disaksikan hampir 200 orang pengunjung.  hal ini dilakukan mengingat kawasan gunung kuniran merupakan lahan kritis yg berupa bebatuan dan belum adanya jenis pepohonan penyelamat mata air, maka dari itu kegiatan  penanaman 1001 pohon di gunung kuniran ini di lakukan. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Dinas –dinas terkait. Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kulon Progo H. Sutedjo  dan forkopimda, Dinas lingkungah hidup DIY, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Hutan Lindung Serayu Opak Progo, Seluruh pejabat pimpinan opd kab kulonprogo, Seluruh panewu se kab. Kulon progo dan lurah se kec. Kokap. Tampak juga dalam acara tersebut Kepala Desa Hargorejo Adi Purnomo dan Perangkat Desa Hargorejo.


Di buka dengan tampilan angklung dari siswa SD Muhammadiyah Penggung, acara ini begitu menarik. Kegiatan penanaman 1001 pohon ini dilakukan oleh Kelompok Tani Hutan Wonodadi Pandu dengan  mendapatkan bantuan bibit dari BPDASHL SOP.. ( Wir ) Sumber Suparmi, Miwang

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image