You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Festival Ramadhan Ceria Karang Taruna Anjir

Admin Hargorejo 04 April 2024 Dibaca 64 Kali
Festival Ramadhan Ceria Karang Taruna Anjir

Dalam rangka memeriahkan kegiatan Bulan Ramadhan 1445 H, Karang Taruna Anjir menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadhan Ceria pada Minggu (31/03/24). Berlokasi di Masjid Darussalam Anjir, Festival Ramadhan Ceria ini terdiri atas beberapa kegiatan dan perlombaan, di antaranya :
1. Hafalan Surat Juz 30 dari An-Nas hingga Al-Kautsar
2. Hafalan Surat Juz 30 dari An-Nas hingga At-Takatsur
3. Hafalan Surat Juz 30 dari An-Nas hingga Ad-Dhuha
4. Hafalan Doa Sehari-Hari dan Doa Seputar Puasa
5. Praktik Adzan
6. Praktik Wudhu dan Shalat
7. Senandung Doa Al-Qur'an
8. Mewarnai

Kedelapan jenis perlombaan tersebut ditujukan untuk seluruh santriwan santriwati di TPA/TPQ Padukuhan Anjir. Pembagian kategori perlombaan didasarkan pada rentang usia. Hal ini dimaksudkan agar peserta dalam satu jenis lomba tidak terlalu berjarak jauh dan menyeimbangkan cakupan penguasaan materi lomba. Kegiatan Festival Ramadhan Ceria berlangsung cukup meriah dengan diikuti kurang lebih 25 peserta. Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB diawali dengan registrasi peserta hingga menjelang waktu buka puasa, diakhiri dengan pembagian hadiah kejuaraan dan games.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Festival Ramadhan Ceria 1445 H, dan secara serempak ingin mengikuti kembali di kesempatan yang akan datang. Kegiatan keagamaan yang ditujukan untuk santri TPA memang baru kembali terlaksana Ramadhan tahun 2024, kurang lebih 5 tahun setelah pelaksanaan lomba serupa pada tahun 2019. Mengingat manfaat dan dampak positif yang diperoleh, Karang Taruna Anjir berharap dengan adanya kegiatan ini, adik-adik santri TPA dapat termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan diri dalam hal keagamaan.

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image