You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kelompok Tani Nyadong Bogo, Semangat untuk Maju Bersama

Admin Hargorejo 11 Juni 2024 Dibaca 23 Kali
Kelompok Tani Nyadong Bogo, Semangat untuk Maju Bersama

Bertempat di Rumah Bapak Nur Hadi RT.063 RW.018 Padukuhan Selo Timur, kelompok tani Nyadong Bogo mengadakan kegiatan rutinan arisan pada Senin (10/06/2024). Kegiatan arisan ini rutin diadakan setiap bulannya di rumah peserta yang mendapatkan arisan. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini diikuti oleh 26 anggota dan didampingi oleh Kepala BPP Kokap, Yuliana Wiwik Ambarwati, A.Md dan petugas BPP. 

Umar Khoris selaku ketua poktan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kelompok tani ini telah mengajukan proposal pengadaan sapi beserta kandang dan alat chopper kepada DPR dan dinas terkait. Harapannya, dengan ini dapat memajukan kelompok tani Nyadong Bogo. Membenarkan pernyataan Umar, petugas BPP mengatakan bahwa setelah memiliki nomor register, kelompok tani ini sudah dapat mengajukan proposal. Pembuatan nomor register sendiri merupakan perjalanan panjang dari kelompok tani yang sebelumnya bernama Andini Mulyo. Dalam proses pembuatan register, kelompok ini bergabung dengan para petani dari Padukuhan Kliripan dan Selo Barat dengan nama baru, Nyadong Bogo. Terkait proposal yang diajukan, petugas BPP menghimbau agar kelompok benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya agar jika nanti bantuan turun, usaha ternak dapat berkembang. Beliau juga mengapresiasi semangat para petani dalam berkegiatan.

Dalam bidang administrasi, Kepala BPP Kokap memberikan beberapa masukan terkait buku-buku kegiatan. Beliau juga menghimbau untuk menginformasikan kepada pihak BPP setiap kali kelompok membutuhkan materi tertentu dalam pertemuan rutin. Menanggapi hal tersebut, Dukuh selo Barat menyampaikan rasa terimakasih atas kritik, saran dan bimbingan dari BPP Kokap demi kemajuan kelompok tani Nyadong Bogo.

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image