You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Songsong Hari Jadi Kalurahan Hargorejo ke-77, Pemkal Adakan Rapat Persiapan

Admin Hargorejo 05 April 2024 Dibaca 44 Kali
Songsong Hari Jadi Kalurahan Hargorejo ke-77, Pemkal Adakan Rapat Persiapan

Pada Kamis malam (04/04/2024), Pemerintah Kalurahan Hargorejo mengadakan rapat persiapan dalam rangka menyambut Hari Jadi Hargorejo ke-77. Rapat yang diadakan di Balai Kalurahan Hargorejo pada pukul 20.30 WIB ini dihadiri oleh Lurah Hargorejo beserta pamong dan staf, Ketua BPK beserta jajarannya, Ketua dan Pengurus Desa Budaya, Desa Wisata, LPMK, Perwakilan Karang Taruna, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. menyampaikan tentang beragam potensi budaya yang ada di Hargorejo. Sedangkan Ketua BPK, Sri Widodo, S.IP, M.M. menyampaikan bahwa esensi perayaan hari jadi mencakup berbagai hal seperti Merefleksi (mengevaluasi diri), merayakan prestasi dan kontribusi Pemerintah Kalurahan Hargorejo terhadap kemajuan masyarakat Hargorejo, meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan,meningkatkan kebanggaan sebagai warga Hargorejo, mempererat hubungan antara Pemerintah Kalurahan dengan masyarakat, menyadarkan pentingnya kerjasama, evaluasi serta refleksi kinerja pemerintah kalurahan dari tahun ke tahun, serta menjaga tradisi dan budaya lokal.

Usai pembagian tugas dan seksi-seksi, Ketua Panitia Hari Jadi, Sukarma menegaskan agar setiap seksi dapat melaksanakan dan bertanggung jawab dengan tugas masing - masing seksi. Beberapa acara yang akan dilaksanakan pada Peringatan Hari Jadi Hargorejo ke-77 antara lain :

1. Kerja bakti massal yang akan dilaksanakan pada Rabu (17/04/2024). Kerja bakti ini dilakukan oleh seluruh warga Hargorejo dengan memasang umbul-umbul & bendera  di tiap padukuhan.
2. Ziarah kubur yang akan dilaksanakan pada Jum’at (19/04/2024). Ziarah kubur akan dilakukan di 6 lokasi, yakni Makam Gunung Tahunan di Kulur, Selo Barat, Ngaseman, Anjir, Sindon dan Kriyan.
3. Lomba-lomba yang akan dilaksanakan pada Sabtu (20/04/2024). Perlombaan yang akan diadakan adalah lomba dakon bertempat di Balai Kalurahan Hargorejo  dan Gladen Alit Jemparingan Mataraman di Sasana Jemparingan Bajra Lungit Padukuhan Kliripan
4. Malam tirakatan yang akan dilaksanakan pada Minggu (21/04/2024) di Balai Kalurahan Hargorejo.
5. Upacara Hari Jadi yang akan dilaksanakan pada Senin (22/04/2024) di halaman kantor Kalurahan Hargorejo
6. Kirab Budaya yang akan dilaksanakan pada Sabtu (27/04/2024).
Pada rangkaian acara upacara hari jadi dan prosesi kirab peserta dihimbau untuk mengenakan pakaian adat Jawa Gagrak Ngayogyakarto, dan saat prosesi kirab, masing-masing padukuhan akan menampilkan potensi masing-masing, terutama potensi budaya dan kesenian. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image