You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pagelaran Wayang Kulit dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kalurahan Hargorejo ke-77

Admin Hargorejo 30 April 2024 Dibaca 43 Kali
Pagelaran Wayang Kulit dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kalurahan Hargorejo ke-77

Sebagai penutup rangkaian acara peringatan Hari Jadi Hargorejo ke-77, Pemerintah Kalurahan Hargorejo mengadakan pagelaran wayang kulit pada Sabtu malam (27/04/2024). Pagelaran wayang kulit yang berlokasi di halaman Balai Kalurahan Hargorejo ini dipentaskan oleh Dalang Nanang Hadi Sutrisna. Hadir pada kesempatan ini Panewu Kokap, Kapolsek Kokap, Babinsa, Lurah Hargorejo beserta pamong, dukuh dan staf, Ketua BPK beserta jajarannya, serta tamu undangan dari tokoh masyarakat. Sebelum pagelaran wayang utama dimulai, acara terlebih dahulu dimeriahkan dengan pagelaran wayang oleh dalang cilik, Galih.

Setelah itu, acara diisi dengan sambutan-sambutan dan pengumuman pemenang lomba kirab.Dari keputusan dewan juri yang terlampir dalam berita acara terdapat 6 juara yaitu:
• Juara 1, Padukuhan Ngulakan dengan total nilai 554
• Juara 2, Padukuhan Selo Timur dengan total nilai 542
• Juara 3, Padukuhan Sindon dengan total nilai 531
• Harapan 1, Padukuhan Ngaseman dengan total nilai 514
• Harapan 2, Padukuhan Kliripan dengan total nilai 500
• Harapan 3, Padukuhan Gunung Rego dengan total nilai 490

Usai pengumuman, acara dilanjutkan dengan penyerahan piala kepada keenam pemenang oleh Lurah Hargorejo. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan wayang secara simbolis oleh Lurah Hargorejo kepada sang dalang, Ki Nanang Hadi Sutrisna dan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Bangun Pringgondani” hingga dini hari. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image