You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemerintah Kalurahan Hargorejo Gelar Syawalan di Balai Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 17 April 2024 Dibaca 50 Kali
Pemerintah Kalurahan Hargorejo Gelar Syawalan di Balai Kalurahan Hargorejo

Masih dalam momentum Idul Fitri, Pemerintah Kalurahan Hargorejo menggelar acara syawalan pada Selasa (16/04/2024). Acara ini berlangsung di Aula Kalurahan Hargorejo mulai pukul 09.30 WIB. Pada kesempatan ini, hadir Panewu Kokap, Kapolsek Kokap, Koramil, Nakes Puskesmas 1 Kokap,  Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKB Kokap, Kepala KUA Kapanewon Kokap, Koordinator BPP Kokap, Lurah Hargorejo beserta pamong dan staf, Ketua BPK beserta jajarannya, Kader Pembangunan Manusia Hargorejo, LPMKal, perwakilan Linmas, Pengurus dan Pendamping Desa Budaya, TPK, LKD, Karang Taruna, Direktur dan pegawai Bumkal, Perwakilan Deswita, Pokdarwis, Rois dan Pendeta, serta tokoh masyarakat.

Acara syawalan kali ini dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ulin Nuha, Dkuh Ngulakan. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan sambutan Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. Dalam sambutannya, selain ucapan selamat datang beliau juga menyampaikan bahwa tujuan syawalan ini antara lain untuk meningkatkan kerukunan atar umat beragama serta meningkatkan gotong royong warga masyarakat. Sedangkan sesi ikrar syawalan dipimpin oleh Kamituwa Hargorejo, Sukarma dan ditirukan oleh seluruh tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Panewu Kokap, Yulianta Nugraha, S.IP., M, Si. menyampaikan apresiasinya kepada warga masyarakat Hargorejo yang senantiasa menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan. Pada akhir acara, para hadirin disuguhi dengan tausiyah oleh Ustadz Rizky yang menyampaikan tentang pentingnya memperbaiki ibadah sehari-hari, dimulai dari hal-hal yang kecil. Diselingi dengan canda tawa, beliau juga menyampaikan kondisi masjid yang mulai sepi saat Ramadhan berakhir. Oleh karenanya, beliau mengajak kepada para hadirin untuk senantiasa meramaikan masjid kapanpun waktunya.(Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image