You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Masyarakat Padukuhan Anjir Hadiri Kegiatan Syawalan Padukuhan

Admin Hargorejo 16 April 2024 Dibaca 28 Kali
Masyarakat Padukuhan Anjir Hadiri Kegiatan Syawalan Padukuhan

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, masyarakat Padukuhan Anjir menghadiri kegiatan Syawalan Padukuhan pada Minggu (14/04/2024). Berlokasi di wilayah RT.088 RW.025, Syawalan Padukuhan Anjir dimulai pukul 08.30 WIB hingga memasuki waktu Dhuhur. Mengambil tema "Membangun Lingkungan yang Harmonis dengan Ukhuwah Islamiyah", kegiatan Syawalan diisi dengan pengajian bersama Kyai H. Suryadi, S.Kel.. Kegiatan Syawalan tidak hanya dihadiri masyarakat Padukuhan Anjir, melainkan juga dihadiri oleh Lurah Hargorejo beserta Pamong Kalurahan, juga Dukuh Padukuhan di sekitar Anjir, yaitu Pandu, Penggung, dan Sendang.

Selain pengajian, pada Syawalan Padukuhan juga menampilkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan Tari Islami dari santriwan - santriwati TPA Masjid Darussalam Anjir yang didampingi oleh Karang Taruna Anjir. Penyelenggaraan Syawalan Padukuhan sudah secara rutin sebagai kegiatan tahunan setiap Hari Raya Idul Fitri. Syawalan Padukuhan menjadi sarana silaturahmi masyarakat, baik yang berdomisili di Padukuhan Anjir maupun keluarga yang pulang ke Anjir. Syawalan Padukuhan menjadi momentum masyarakat yang belum sempat untuk saling mengunjungi. Ikrar Syawalan yang secara bersama-sama diucapkan menjadi harapan dan doa yang dipanjatkan kepada Allah untuk saling memaafkan di Hari Raya Idul Fitri.

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image