You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pentingnya Pembagian Tugas di Karang Taruna Anjir

Admin Hargorejo 04 Maret 2024 Dibaca 43 Kali
Pentingnya Pembagian Tugas di Karang Taruna Anjir

Dalam menyusun rencana suatu program dan kegiatan, Karang Taruna Anjir biasanya melaksanakan pembagian tugas. Sebagaimana yang dilakukan dalam pertemuan rutin pada Jumat (01/03/2024).

Pertemuan tersebut dilakukan di wilayah RT 91 RW 26 dengan dihadiri oleh pengurus dan anggota Karang Taruna mulai pukul 19.00 WIB. Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua karang taruna.

Teknik pembagian tugas anggota dipimpin oleh wakil ketua karang taruna, diawali dengan penjelasan kegiatan-kegiatan organisasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Penjelasan tersebut mengenai hal-hal yang perlu untuk dibahas, seperti konsep kegiatan, kebutuhan SDM maupun anggaran.

Anggota Karang Taruna Anjir dibagi menjadi beberapa kelompok, terdiri dari 2 hingga 3 orang yang diberi bagian untuk membahas suatu kebutuhan. Setiap kelompok diwajibkan menyetorkan hasil tugas berupa laporan, baik tulis tangan maupun soft file.

Dengan teknik pembagian tugas ini, Nurmalia selaku moderator dalam pertemuan mengungkapkan, "Metode ini cukup efektif dijalankan. Jadi, sebelum diskusi forum besar, kami bentuk dulu menjadi beberapa kelompok kecil untuk membahas masing-masing kebutuhan secara lebih rinci. Sehingga, nanti ketika ada di forum besar, sudah tinggal kesepakatan atau revisi bagian-bagian tertentu yang dirasa kurang pas. Dengan begitu, pembahasan suatu kegiatan dapat dipahami oleh mayoritas anggota rapat untuk memaksimalkan persiapan". (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image