You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemkal Hargorejo Adakan Safari Tarawih 16 Putaran.

Admin Hargorejo 18 Maret 2024 Dibaca 49 Kali
Pemkal Hargorejo Adakan Safari Tarawih 16 Putaran.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka kegiatan bulan suci Ramadhan tahun 2024 M/1445 H, Pemerintah Kalurahan Hargorejo melakukan safari tarawih. Safari ini diikuti oleh Lurah, Pamong, Dukuh se-hargorejo, Staf, BPK dan kelembagaan seperti LPMK, PKK, Deswita/Desa Budaya, Karang Taruna , Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Safari dijadwalkan sebanyak 16 putaran karena Hargorejo terdiri dari 16 Padukuhan, berawal dari Padukuhan Gunung Kukusan yang berada paling utara sampai nanti Padukuhan Sindon yang terletak paling selatan. Sengaja dilakukan estafet agar supaya nantinya pada hari akhir Ramadhan bapak/ibu peserta safari tarawih dapat fokus dalam melakukan ibadah di Padukuhannya masing-masing.

"Safari tarawih ini sebagai salah satu media untuk meningkatkan tali silaturahmi atau bahasanya ngaruhke antara Pemerintah Kalurahan Hargorejo dengan masyarakat sekitar,  selain itu dapat dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi timbal balik dalam rencana pelaksanaan pembangunan. Di samping tersebut masyarakat dapat langsung menyampaikan berbagai informasi dan masalah yang berada di masyarakat, baik itu tentang Kamtibmas maupun kegiatan kemasyarakatan”,  tutur Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E saat memberikan sambutannya pada Rabu (13/3/2024) di Masjid Al Mutaqin Padukuhan Gunung Kukusan.

Pada setiap safari tarawih juga diisi dengan siraman rohani atau kultum yang disampaikan oleh Dukuh, ataupun anggota BPK, dan anggota kelembagaan yang sebelumnya telah ditunjuk oleh Lurah. (Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image