You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

SD Muhammadiyah Penggung Raih Posisi ke-7 dalam Olympicad VII Bandung 2024

Admin Hargorejo 13 Maret 2024 Dibaca 43 Kali
SD Muhammadiyah Penggung Raih Posisi ke-7 dalam Olympicad VII Bandung 2024

SD Muhammadiyah Penggung kembali menorehkan prestasi dalam Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) VII bagi siswa dan guru Muhammadiyah tingkat Nasional Tahun 2024 di Bandung. Setelah lolos seleksi tahap pertama dengan menduduki posisi 10 besar, SD Mugu (nama kerennya) mampu menduduki posisi ke-7 dalam mata lomba dakwah digital tingkat SD dengan total skor 330. Ketiga pemenang lomba dari SD Mugu yang mengikuti mata lomba dakwah digital adalah Naura Azzahra, Calista Syafira, dan Rossdiana R. Usai Rapat Dewan Juri yang diadakan pada tanggal 22 Februari lalu, Dr. Dadang Syarifudin, MA selaku ketua panitia dalam keputusan pelaksana Olympicad menyatakan bahwa dari 15 nominator akan diambil 3 pemenang dari masing-masing kategori.

Olympicad VII Bandung yang bertujuan untuk membangun kreativitas, menumbuhkan prestasi, mewujudkan pendidikan unggul dan berkemajuan perlu dilakukan melalui kegiatan lomba dalam berbagai bidang keilmuan, kreativitas dan inovasi, ke-Islaman, seni, dan pengelolaan sekolah. Para peserta lomba terdiri dari para pelajar tingkat Sekolah Dasar, guru, Kepala Sekolah, serta tenaga kependidikan Sekolah Menengah dan Sekolah Menengah Tingkat Atas Muhammadiyah.

Dari sejumlah partisipan, SD Muhammadiyah Penggung merupakan satu-satunnya peserta dari Kabupaten  Kulon Progo yang maju dalam mata lomba dakwah digital. Salah satu wali murid SD Mugu menyatakan bahwa pihaknya sangat berharap serta memohon doa dari warga masyarakat agar SD Mugu dapat meraih 3 besar dalam mata lomba dakwah digital yang diikuti.

 


Penulis : Ajru F.

Sumber : Puji Fatmawati

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image