You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Ramadhan Bersama Sareng Kula

Admin Hargorejo 13 Maret 2024 Dibaca 33 Kali
Ramadhan Bersama Sareng Kula

Memasuki bulan ketiga tahun 2024, program bimbingan belajar Sinau Bareng Kawula Muda Anjir atau biasa disebut dengan SARENG KULA menyelenggarakan agenda belajar menyambut Bulan Ramadhan 1445 H. Agenda belajar ini mengambil tema "Siap Sambut Ramadhan Bersama Sareng Kula". Dilaksanakan pada Sabtu (09/03/2024) di Pendopo Padukuhan Anjir, Sareng Kula berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sebenarnya, konsep awal bimbingan belajar hari itu adalah pembagian kelompok menurut jenjang pendidikan. Akan tetapi, dikarenakan cuaca hujan sejak pagi hari, peserta Sareng Kula yang hadir hari itu hanya sedikit. Sehingga, oleh tentor dilaksanakan pemberian materi secara bersamaan untuk semua jenjang pendidikan. Bimbingan belajar dibagi menjadi 3 sesi, yaitu menghafal doa sehari-hari, mengaji, dan mewarnai.

Meskipun peserta yang hadir hanya sedikit, namun antusiasme mereka cukup tinggi selama kegiatan berlangsung. Mereka juga berminat untuk mendaftar dan mempersiapkan diri pada agenda kegiatan "Festival Ramadhan Ceria" yang akan diselenggarakan oleh Karang Taruna Anjir pada 31 Maret 2024 mendatang. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image