You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Partisipasi Karang Taruna Anjir dalam Persiapan Ramadhan

Admin Hargorejo 01 Maret 2024 Dibaca 35 Kali
Partisipasi Karang Taruna Anjir dalam Persiapan Ramadhan

Dalam rangka menyambut bulan ramadhan yang akan tiba pada waktu dekat, pengurus takmir Masjid Darussalam Padukuhan Anjir menyelenggarakan rapat musyawarah Persiapan Bulan Ramadhan. Dalam rapat tersebut, pengurus takmir Masjid Darussalam mengundang seluruh anggota takmir, para pengasuh TPA, jamaah perwakilan Dasawisma dari RT 90 - RT 94 serta perwakilan dari Remaja Masjid/Karang Taruna untuk bermusyawarah mengenai bentuk kegiatan yang akan diselenggarakan selama bulan Ramadhan tahun 1445 H/2024 M. 

Rapat persiapan tersebut dilaksanakan pada Rabu (28/02/2024) mulai pukul 19.30 WIB sehabis waktu isya' hingga lebih kurang pukul 22.00 WIB. Berlokasi di Serambi Masjid Darussalam, beberapa hal menjadi bahan diskusi dalam rapat tersebut.

Pembahasan mengenai persiapan lokasi masjid dan sekitarnya, warga Padukuhan Anjir, terutama yang ada di wilayah RW 26 serta jamaah Masjid Darussalam akan mengadakan kerja bakti pada Minggu (10/03/2024) mendatang. Karang Taruna Anjir juga diberikan kesempatan jika ingin memperindah lingkungan masjid dan dapat berkolaborasi bersama takmir Masjid Darussalam. 

Takmir Masjid Darussalam akan menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama setiap hari Minggu, Senin, dan Jum'at yang dimulai pada tanggal 15 Maret - 5 April. Kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat Padukuhan Anjir, mulai dari anak-anak TPA, warga jamaah masjid, hingga lansia. Perwakilan tiap RT mendapatkan giliran untuk menyediakan konsumsi dan Karang Taruna membantu mempersiapkan lokasi serta bantuan tenaga laden.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Karang Taruna Anjir juga menyampaikan akan berpartisipasi meramaikan kegiatan Ramadhan dengan menyelenggarakan Festival Ramadhan Ceria yang rencananya dilaksanakan pada Minggu (31/03/2024) mendatang di lokasi masjid Darussalam. Sasaran pada Festival Ramadhan Ceria adalah seluruh santri TPA yang ada di Padukuhan Anjir, baik di TPA Masjid Darussalam, TPA Masjid Ar-Rahmat, maupun TPA Musholla Miftakhul Huda. Berbagai lomba yang diselenggarakan akan lebih lanjut disampaikan oleh Karang Taruna Anjir melalui pengurus masing-masing TPA secara resmi. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image