You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Perpustakaan Swapustaka Menjadi Lokasi Outing Class Pertama Sareng Kula

Admin Hargorejo 27 Februari 2024 Dibaca 43 Kali
Perpustakaan Swapustaka Menjadi Lokasi Outing Class Pertama Sareng Kula

Bimbingan Belajar 'Sinau Bareng Kawula Muda Anjir' atau biasa disebut dengan 'Sareng Kula' mengagendakan kegiatan outing class pada bulan Februari 2024. Kegiatan outing class tersebut dapat terlaksana pada Minggu (25/02/2024).

Ini menjadi momentum outing class pertama bagi Sareng Kula. Lokasi yang menjadi tujuan outing class Sareng Kula adalah Perpustakaan Swapustaka Hargorejo di kompleks Kalurahan Hargorejo.

Peserta outing class Sareng Kula sebanyak 10 anak yang berasal dari jenjang PAUD dan TK, serta kelas 1-4 SD. Dengan didampingi oleh 8 tentor anggota Karang Taruna Anjir, rombongan Sareng Kula berangkat dari Pendopo Padukuhan Anjir pada pukul 10.00 WIB.

Agenda pembelajaran outing class dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan jenjang pendidikan. Kelompok PAUD dan TK menggunakan media permainan untuk belajar yang tersedia di perpustakaan, seperti puzzle, lego, mainan wayang, dan lainnya. Kelompok SD kelas 1 dan 2 memilih buku yang disuka untuk digunakan sebagai media berlatih lancar membaca. Sedangkan kelompok SD kelas 3 dan 4 menggunakan media buku untuk belajar bahasa dan bercerita (story telling) serta belajar angka dan eksakta menggunakan games dengan media buku.

Outing class berakhir pada pukul 12.00 WIB dengan waktu istirahat dan makan bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pengembalian media belajar sesuai tempat semula. Saat penutupan, peserta dan tentor Sareng Kula melaksanakan perekaman video singkat untuk mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Hargorejo, karena telah disediakan tempat yang nyaman untuk sarana belajar. Seluruh peserta Sareng Kula merasa senang dan ingin kembali belajar di Perpustakaan Hargorejo pada kesempatan yang akan datang. Harapannya, Sareng Kula dapat memberikan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan adik-adik peserta Sareng Kula berkunjung kembali ke Perpustakaan Swapustaka Hargorejo. (Annisa Istika)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image