You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PJ Bupati Kulon Progo Kunjungi Lokasi TMMD di Padukuhan Ngaseman 

Admin Hargorejo 21 Februari 2024 Dibaca 47 Kali
PJ Bupati Kulon Progo Kunjungi Lokasi TMMD di Padukuhan Ngaseman 

Usai upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 1 Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Anjir pada Selasa (20/02/2024), PJ Bupati Kulon Progo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. mengunjungi lokasi TMMD di Padukuhan Ngaseman. Ia juga didampingi oleh Korem, Wakapolres, Dandim, Danramil, Kapolsek, serta Lurah dan Pamong Kalurahan Hargorejo. Sesampainya di lokasi, ia meninjau corblok yang sebagian telah dimulai pengerjaannya didampingi oleh Lurah Hargorejo dan petugas lainnya.  

Selain serangkaian seremonial penyambutan yang diadakan di rumah Dukuh Ngaseman, PJ Bupati bersama Lurah Hargorejo dan Babinsa juga melakukan pengecoran secara simbolis dengan menuangkan bahan cor dari angkong ke bagian jalan yang telah diberi pembatas berupa papan kayu di masing-masing sisi kiri dan kanannya. Pada kesempatan ini, warga masyarakat menyambut baik dan antusias terhadap program TMMD tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya partisipasi warga mulai dari persiapan lokasi TMMD hingga acara pembukaan berlangsung.

Besaran dana hibah untuk program TMMD tersebut totalnya adalah 245 juta rupiah, dengan rincian dana yang bersumber dari APBD Provinsi sebesar 75 juta rupiah dan APBD Kabupaten sebesar 170 juta rupiah. Selain sejumlah dana tersebut, masih ada partisipasi dana pendampingan dari APBKal Hargorejo serta swadaya masyarakat.

PJ Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa program TMMD ini merupakan bentuk sinergi strategis antara pemerintah dan TNI sebab banyaknya manfaat yang diberikan kepada masyarakat baik dari program fisik maupun nonfisik.

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Dwi Suharni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image