You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin Desa Prima, Rencanakan Tindak Lanjut Studi Tiru di Sleman

Admin Hargorejo 09 Januari 2024 Dibaca 29 Kali
Pertemuan Rutin Desa Prima, Rencanakan Tindak Lanjut Studi Tiru di Sleman

Bertempat di Ruang PKK Kalurahan Hargorejo, Kelompok Desa Prima mengadakan pertemuan rutin pada Rabu (03/01/2024). Dalam pertemuan rutin ini hadir ketua Desa Prima Trimanunggal Hargorejo, Trisnawati yang memberikan beberapa arahan terkait tindak lanjut studi tiru di Sleman yang dilaksanakan pada bulan Desember tahun lalu. Ia menghimbau kepada para anggota Desa Prima yang berjumlah 20 orang tersebut untuk menindaklanjuti kegiatan studi tiru dengan praktek langsung membuat manisan. Ketika studi tiru, manisan yang dibuat adalah manisan salak. Akan tetapi, menurutnya masih banyak bahan-bahan pangan lokal dari Hargorejo yang dapat dibuat manisan dengan metode yang hampir sama.

Selain untuk meningkatkan penghasilan Kelompok Desa Prima, pembuatan manisan dengan bahan pangan lokal juga dapat meningkatkan produktifitas dan daya jual buah lokal.
Dipandu oleh Tugiasih, pertemuan Desa Prima yang dimulai pada pukul 11.00 WIB berjalan dengan lancar serta banyak usulan yang disampaikan oleh para peserta. Di antaranya adalah usulan yang disampaikan oleh ketua LKM Desa Prima, Kemiyati. Ia menyarankan agar para pelaku usaha yang belum punya sertifikasi P-IRT untuk segera mengurus untuk meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk yang dibeli. (Ajru F)

Sumber : Aris Nurkarimah

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image