You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KKN UMY Adakan Workshop Bisnis Lokal di Balai Padukuhan Sangkrek

Admin Hargorejo 30 Januari 2024 Dibaca 107 Kali
KKN UMY Adakan Workshop Bisnis Lokal di Balai Padukuhan Sangkrek

Pada Minggu malam (28/01/2024), para remaja anggota Karang Taruna Tunas Muda Sangkrek berkumpul di Balai Padukuhan Sangkrek untuk mengikuti workshop yang diadakan oleh KKN UMY. Workshop yang diadakan adalah tentang bisnis lokal dan cara pemasarannya. Acara tersebut dimulai pada pukul 18.45 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Acara diawali dengan prakata dari mahasiswa KKN dilanjutkan dengan sambutan dari Dukuh Sangkrek, Sakiyan. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Mahasiswa KKN UMY yang telah melaksanakan program-program mereka di Padukuhan Sangkrek selama hampir satu bulan. Ia juga mengapresiasi workshop yang dilaksanakan sebagai pemacu semangat kaum muda Sangkrek yang tergabung dalam karang taruna.

Pada sesi workshop, para peserta diajak untuk praktek membuat video pemasaran UMKM yang ada di Padukuhan Sangkrek. Di antara hasil UMKM Sangkrek yang telah berkembang adalah gula jawa, gula semut, rempeyek, stik bawang, manggleng pedas dan lain sebagainya. Sebelum praktek dimulai, para peserta terlebih dahulu diberikan tutorial tentang pembuatan konten video yang menarik sebagai sarana marketing. Pada saat praktek, para peserta dibagi ke dalam 10 kelompok dan masing-masing kelompok dipandu oleh satu orang mahasiswa KKN untuk memudahkan komunikasi dan pendampingan. Dengan diadakannya pelatihan ini, harapannya generasi muda Padukuhan Sangkrek bisa terlibat langsung dalam memajukan UMKM dan potensi lainnya yang ada di padukuhan.

 

 

Penulis : Ajru F.
Sumber : Sakiyan

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image