You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Songsong Pemilu 2024, Hargorejo Lantik 203 KPPS

Admin Hargorejo 26 Januari 2024 Dibaca 48 Kali
Songsong Pemilu 2024, Hargorejo Lantik 203 KPPS

Menyongsong pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, Kalurahan Hargorejo telah menyiapkan 29 TPS dengan KPPS yang berjumlah 203 orang dari total 16 padukuhan. Acara pelantikan KPPS dilaksanakan di Balai Kalurahan Hargorejo pada Kamis (25/01/2024) mulai pukul 09.00 WIB. Pada acara pelantikan, sejumlah 29 Ketua KPPS mengucapkan sumpah janji secara serentak sebagai perwakilan dari seluruh anggota KPPS. Acara pelantikan ini juga disaksikan oleh Lurah Hargorejo, Ketua BPK, PKD, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas dan dilantik oleh Ketua PPS Hargorejo. 

Dalam sambutannya, Lurah Hargorejo mengatakan bahwa sebagai KPPS yang merupakan tugas mulia bagi Negara harus bisa menjaga netralitas sesuai dengan sumpah janji yang telah diucapkan. Selain itu, beliau juga menghimbau agar para KPPS hendaknya mempersiapkan segala sesuatu agar tidak terjadi permasalahan yang berarti ketika hari pencoblosan tiba. 

Usai pelantikan, dilakukan penanaman pohon besiah dalam rangka reboisasi pemilu 2024. Ketua PPS, Guntoro menyatakan bahwa reboisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mengganti banyaknya kertas yang digunakan selama masa pemilu. Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh para saksi dan Ketua PPS di salah satu TPS Padukuhan Kriyan. Sedangkan pohon lainnya dibagikan kepada masing-masing TPS sejumlah KPPS yang ada. Pohon yang telah dibagikan akan ditanam di TPS masing-masing dan didokumentasikan sebagai bukti.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image