You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Forum Perempuan Hargorejo Ikuti Pelatihan Keuangan dan Administrasi Organisasi dari Mitra Wacana

Admin Hargorejo 26 Januari 2024 Dibaca 276 Kali
Forum Perempuan Hargorejo Ikuti Pelatihan Keuangan dan Administrasi Organisasi dari Mitra Wacana

Bertempat di Rumah Makan Ono Sambele Kapanewon Wates, Mitra Wacana mengadakan pelatihan keuangan dan administrasi organisasi yang diadakan selama dua hari mulai Selasa (23/01/2024) hingga Rabu (24/01/2024). Pada pelatihan ini, empat orang perwakilan Forum Perempuan Hargorejo juga turut mengikuti kegiatan mulai dari awal hingga akhir. Selain Hargorejo, peserta lainnya yang hadir adalah dari Kalurahan Kalirejo dan Hargotirto.

Pada hari pertama, materi yang disampaikan yaitu tentang tata kelola keuangan dan anggaran. Usai materi yang disampaikan, para peserta dibagi ke dalam 3 kelompok dan diminta untuk menyusun draft anggaran berdasarkan perencanaan masing-masing organisasi. Setelah selesai, masing-masing perwakilan kelompok mempresentasikan perencanaan yang telah dibuat di depan peserta lain.

Pada pelatihan hari ke dua, materi yang disampaikan adalah tentang pencatatan keuangan dan laporan keuangan. Usai materi yang disampaikan, para peserta diminta untuk praktek membuat buku kas. Dipandu oleh pemateri, Kak Mona, pelatihan selama dua hari tersebut berjalan dengan lancar.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Marfu'ah

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image