You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KKN UMY Adakan Festival Anak Sholeh  di Balai Padukuhan Sangkrek

Admin Hargorejo 22 Januari 2024 Dibaca 58 Kali

Meskipun hujan deras mengguyur wilayah Padukuhan Sangkrek sejak pagi, namun hal itu tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk datang ke Balai Padukuhan Sangkrek pada Minggu (21/01/2024). Mereka hendak mengikuti festival anak sholeh yang diselenggarakan oleh KKN UMY kelompok 091. Acara yang diadakan adalah lomba mewarnai dan menggambar. Sedangkan peserta lomba merupakan anak-anak dari jenjang PAUD sampai SD.  

Puluhan anak didampingi oleh para wali berpartisipasi dalam acara ini. Sebelum kegiatan dimulai, acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Setelah itu, Bapak Khidzir selaku guru mengaji memberikan sambutan yang pertama. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan anak-anak. Sambutan yang kedua diberikan oleh Ibu Noor Indah selaku ketua PAUD Funny Club Sangkrek. Selain mengapresiasi atas kegiatan ini, ia juga membangkitkan semangat anak-anak untuk mengikuti jalannya acara sampai akhir. 

Di sela-sela acara, mahasiswa KKN memberikan beberapa pertanyaan untuk dijawab oleh anak-anak. Pertanyaan yang diberikan berkisar tentang pengetahuan dasar dalam agama Islam. Bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan diminta untuk maju ke depan dan diberi hadiah. Usai lomba, para peserta lomba diajak untuk foto bersama.  Rencananya, pemenang lomba akan diumumkan pada bulan Februari mendatang.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image