You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Warga Sambut Baik Mahasiswa KKN UMY di Padukuhan Selo Timur

Admin Hargorejo 02 Januari 2024 Dibaca 138 Kali
Warga Sambut Baik Mahasiswa KKN UMY di Padukuhan Selo Timur

Bersamaan dengan agenda pembubaran panitia Merti Padukuhan Selo Timur, warga mengadakan penyambutan mahasiswa dari UMY yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Padukuhan Selo Timur . Bertempat di Gedung PAUD Selo Timur, para warga yang terdiri dari ketua RT, ketua RW, kader, tokoh masyarakat, serta panitia merti padukuhan berkumpul pada Kamis malam (28/12/2023). Dipandu oleh Eny Suprapti, acara dimulai dengan berdoa bersama dilanjutkan dengan prakata dari Dukuh Selo Timur. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan mahasiswa KKN oleh Dosen UMY. Usai penyerahan, Ketua Jaga Warga, Maryono menceritakan tentang kemeriahan merti padukuhan Selo Timur dibarengi dengan semangat para warganya yang luar biasa. 

Pada sesi perkenalan, para mahasiswa KKN UMY menyampaikan tentang program-program yang akan dilaksanakan.  Menanggapi hal tersebut, salah satu warga, Sunari menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi dan berharap bahwa program-program tersebut bisa terlaksana dengan baik. Sedangkan Dahniar mengusulkan agar ketika ada kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh para mahasiswa, hal tersebut bisa dibagi rata di setiap masjid dan mushola di daerah tersebut.

Selain warga, Ketua KIM Cetho Hargorejo, Aulia Chaniago juga mengusulkan agar para mahasiswa bisa bekerjasama dengan pihak KIM untuk bersama-sama mengembangkan Website Kalurahan Hargorejo. Kerjasama dapat dilakukan dengan memberikan berbagai macam informasi serta laporan kegiatan untuk dimasukkan ke dalam website. Tidak kalah dari para bapak, Ketua HIMPAUDI serta wakil perempuan dan kader, Eny Suprapti juga menyampaikan usulan agar para mahasiswa dapat membantu membuat pendindingan organisasi yang ada di Selo Timur serta mengembangkan pojok taman baca. alam setiap kegiatan seperti posyandu balita dan lansia, para mahasiswa juga diharapkan dapat menyebarluaskan informasi tentang adanya kegiatan tersebut kepada masyarakat serta membantu jalannya kegiatan. ( Ajru F)

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image