You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Adakan Kegiatan Mentari Pagi, Polres Kulon Progo Undang Remaja SD sampai SMA

Admin Hargorejo 02 Januari 2024 Dibaca 71 Kali
Adakan Kegiatan Mentari Pagi, Polres Kulon Progo Undang Remaja SD sampai SMA

Beraktifitas di pagi hari merupakan suatu hal yang harus dibiasakan sejak dini. Selain di lingkungan keluarga, kebiasaan bangun pagi ternyata juga dapat dilakukan di lingkungan sekolah ataupun lainnya. Seperti yang diadakan oleh Polres Kulon Progo pada Jum’at (29/12/2023) di kantor Polres Kulon Progo. Dalam rangka menyalurkan energi positif kepada para peserta, Polres Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan Mentari Pagi. Para peserta kegiatan antara lain remaja dari tingkat SD hingga SMA di Kulon Progo beserta para orang tua, Kapolsek se-Kulon Progo, Kapolres beserta jajarannya serta para psikolog. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini berlangsung dengan meriah.

Pada hari pertama, acara dibuka dengan upacara dan penyerahan secara simbolis para peserta remaja oleh para wali untuk dibekali dengan berbagai macam ilmu yang bermanfaat. Usai upacara, para peserta mendapatkan materi tentang pola asuh yang baik bagi masa depan generasi mudanya. Sedangkan pada hari ke dua, usai sosialisasi yang dilakukan oleh para psikolog, acara dilanjutkan dengan upacara penutupan dan penyerahan kembali anak-anak didik kepada para wali mereka. Pada saat upacara, setelah sambutan dari Kapolres Kulon Progo kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama dibarengi dengan api unggun. 

Usai serangkaian acara, pihak Polres Kulon Progo meminta tiga orang perwakilan dari wali dan remaja untuk diwawancarai tentang kesan dan pesan terhadap acara Mentari Pagi yang selesai dilaksanakan. Dari hasil wawancara, para wali berpendapat bahwa acara Mentari Pagi sangat bagus dan perlu terus dilestarikan karena acara tersebut membuat para peserta didik lebih semangat untuk meraih masa depan. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image