You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Macam-Macam Tipe Kepribadian Berdasarkan Genre Musik yang Disukai

Admin Hargorejo 21 September 2023 Dibaca 75 Kali
Macam-Macam Tipe Kepribadian Berdasarkan Genre Musik yang Disukai

Musik menjadi salah satu hal yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, hal ini dikarenakan musik merupakan cabang seni yang timbul dari hasil cipta karsa manusia yang umumnya berasal dari kumpulan suara dan irama yang harmonis. 

Terdapat berbagai jenis genre musik yang ada di dunia. Beberapa di antaranya sudah sangat populer dan mendunia. Genre jazz misalnya, berasal dari Amerika Serikat yang diperkenalkan mulai awal abad 20. Ada juga genre rock yang identik dengan suara keras dan energik karena memanfaatkan gitar listrik dengan penggunaan back beat dengan sangat jelas pada keyboard, drum, dan bass. Penyuka musik jazz biasanya berkepribadian extrovert dan memiliki harga diri tinggi, mereka memiliki selera yang cukup tinggi dan menyukai kemewahan. Berbeda dengan penyuka musik rock yang biasanya suka akan kebebasan, cuek, dan tampil dengan apa adanya. Tak hanya kepribadian pada dua genre tersebut, ada genre-genre lain yang tentunya dapat mencerminkan kepribadian pendengarnya. Apa sajakah genre-genre tersebut?

1. Pop
Penyuka musik pop biasanya berkepribadian menyenangkan, ramah, dan jujur. Mereka merupakan seorang yang memiliki selera tinggi dan cenderung pekerja keras.

2. Klasik
Musik klasik yang biasanya dimainkan oleh orkestra ini biasanya disukai oleh orang yang memiliki kepribadian yang romantis, manis, dan melankolis. Penyuka musik ini memiliki hati yang lembut, menyenangkan, dan ramah.

3. Indie
Musik indie biasanya disukai oleh orang yang tenang, kreatif, dan cerdas namun cenderung introvert dan asyik dengan dunianya sendiri. Penyuka musik indie merupakan tipe orang yang penuh dengan kepercayaan diri.

4. Rap atau Hip-Hop
Sama seperti dengan penyuka musik rock, penyuka musik rap ini memiliki kecendrungan untuk suka terhadap kebebasan. Mereka terkesan cuek dan sering melanggar norma yang ada, namun mereka mempunyai kecerdasan dan kreativitas yang tak terbatas.

5. Dangdut
Penyuka musik dangdut biasanya memiliki kepribadian yang mudah bergaul, sederhana, dan tampil apa adanya. Mereka juga merupakan pribadi yang ramah dan nyaman dengan segala suasana.

Itulah beberapa tipe kepribadian berdasarkan genre musik yang disukai. Anda termasuk tipe yang mana? (Annisa Istika)


Sumber : IDN Times 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image