You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Lomba Gelar Potensi Desa Wisata se-Kulon Progo "DESA WISATA MENEBAR PESONA"

Admin Hargorejo 18 September 2023 Dibaca 146 Kali
Lomba Gelar Potensi Desa Wisata se-Kulon Progo

Hargorejo, Sabtu (16/09/2023) berlangsung penyambutan Tim Juri dalam rangka Gelar Potensi Desa Wisata yang dilaksanakan di Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap. Tepatnya di Lapangan Volly Padukuhan Selo Timur. Diawali dengan senam massal oleh seluruh lapisan masyarakat Hargorejo dan Flasmob Jogja Istimewa serta dimeriahkan oleh penampilan tarian kesenian Jangguk Langen Turonggo Budoyo dari Gunung Rego.

Acara Gelar Potensi Desa Wisata di Kalurahan Hargorejo tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo dan terselenggara berkat dukungan dari Dana Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut Lurah Hargorejo Bhekti Murdayanto, S.E menyampaikan bahwa Gelar Potensi Desa Wisata di Kalurahan Hargorejo konsepnya hampir sama dengan tahun lalu namun bedanya tahun ini penyambutan dilakukan di Lapangan yang tentunya dengan menghadirkan berbagai produk UMKM unggulan Kalurahan Hargorejo dan juga dimeriahkan oleh penampilan Bregodo Keprajuritan Manunggal Karso dan kesenian Jangguk (Jathilan Angguk) Langen Turonggo Budoyo. Diharapkan dengan penampilan kesenian tersebut menambah antusiasme Tim Juri Gelar Potensi Desa Wisata dan tamu undangan serta masyarakat Kalurahan Hargorejo dan sekitarnya.

Pada acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Bapak Joko Mursito, S.Sn. M.A, juga memperkenalkan Tim Juri  kepada Desa Wisata Hargorejo, tamu undangan dan juga seluruh masyarakat bahwa Tim Juri yang hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah Gusti Kanjeng Ratu Bendara, Bobby Ardiyanto, Okto Lampito, M.A, Ani Wijayanti dan Martha Sasangka beserta tim pendamping.

Menurut Ketua Desa Wisata Hargorejo Heri Sudariyanto ada beberapa paket wisata yang disajikan dan dikunjungi oleh TIM Juri, diantaranya tilik kebon (kebun) di Gunung Rego, tilik pawon (dapur) di Ngaseman, tilik lepen ( kali) di Kedung Luweng dan tilik ndewan (mengambil nira kelapa) di Penggung, Kunjungan ke Sasono Jemparingan Bajra Lungit Kliripan dan kunjungan ke Sanggar Labuh Budoyo Sindon. Pada malam harinya Tim Juri beserta pendamping menginap di home stay yang telah disediakan oleh Desa Wisata Hargorejo.

Semoga dengan pembinaan dari Tim Juri dapat  memotivasi dan mengangkat Desa Wisata Hargorejo dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Kalurahan Hargorejo khususnya dan nantinya setelah penjurian mendapatkan hasil yang maksimal. (Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image