You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pentingnya Self-Reward untuk Diri Sendiri

Admin Hargorejo 11 Agustus 2023 Dibaca 75 Kali
Pentingnya Self-Reward untuk Diri Sendiri

Bagi generasi milenial, istilah “Self-Reward” sudah tidak asing lagi mereka dengar. Sebenarnya apa itu Self-Reward?

Menurut salah seorang Psikolog yaitu Inez Kristanti, mengartikan Self-Reward sebagai salah satu cara untuk mencintai diri sendiri dengan bentuk yang bermacam-macam, dapat bersifat materi maupun non materi. Menurut pandangan penulis, secara sederhana Self-Reward merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan terhadap pencapaian diri sendiri yang telah berjuang maupun menyelesaikan sesuatu seperti pekerjaan, tugas, maupun hal-hal yang memiliki “goal” atau tujuan.

Mengapresiasi diri sendiri sangat penting, apalagi bagi orang-orang yang dalam kehidupan sehari-hari disibukkan dengan tugas maupun pekerjaan sehingga sering berada di bawah tekanan. Agar tidak mengalami stress, seseorang perlu mengisi ulang energi positif yang terdapat dalam dirinya dengan Self Reward.

Misalnya dengan menonton film favorit, mendengarkan lagu kesukaan, membeli makanan kesukaan, dan membeli barang yang sudah lama diidamkan dapat menjadi salah satu alternatif bagi seseorang untuk melakukan Self Reward. Untuk melakukannya tidak harus memerlukan biaya yang mahal, cukup melakukan hal-hal positif yang disenangi dan dapat menumbuhkan semangat untuk menggapai pencapaian yang lebih lagi. (Annisa Istika)

Sumber     : Atha Suwandani
Referensi  : Clipan Finance

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image