You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sosialisasi Konstruksi Pengeboran Eksplorasi Air Tanah dan Pembuatan Sumur Resapan Konservasi

Admin Hargorejo 05 Juni 2023 Dibaca 87 Kali
Sosialisasi Konstruksi Pengeboran Eksplorasi Air Tanah dan Pembuatan Sumur Resapan Konservasi

Bersama Lurah Hargorejo,  Dinas PUP ESDM (Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral) DIY menggandeng Konsultan Pelaksana CV Sapto Argo mengadakan Sosialisasi Konstruksi Pengeboran Eksplorasi Air Tanah dan Pembuatan Sumur Resapan Konservasi di Kalurahan Hargorejo. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Senin (05/06/2023) pukul 13.00 WIB, bertempat di Balai Dusun Sangkrek. Acara ini juga dihadiri oleh Ulu-Ulu Hargorejo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat serta pengurus Pamsimas Padukuhan Sangkrek.

Sebagai pemateri, Dinas PUP ESDM DIY dan Konsultan Pelaksana CV Sapto Argo menyampaikan beberapa hal, antara lain :

1. Untuk Kalurahan Hargorejo, lokasi pengeboran akan dilakukan di Padukuhan Sangkrek.
2. Jumlah anggaran yang akan dikeluarkan kurang lebih 400 juta rupiah yang bersumber dari Dana Keistimewaan Urusan Tata Ruang.
3. Target volume kedalaman sumur bor adalah 97 meter dengan panjang pipa screen 21 meter dan panjang pipa pizometer 90 meter.
4. Bentuk bak air (reservoir) adalah tangki dengan pondasi yang memiliki kapasitas tampung 5 meter kubik (setara tandon 5.000 liter)       dengan panjang pipa transmisi 14 meter.
5. Rencana pelaksanaan mulai bulan Mei 2023 hingga bulan Desember 2023.

 “Jadi yang dibangun hanya sumur bor dan tandon nya saja, sementara Sambungan Rumah (SR) nya masyarakat yang berswadaya melalui kelompok Pamsimas  Padukuhan Sangkrek”, tandas Ulu-Ulu Hargorejo, Savira Dwi Cahyani. Untuk itu, peran serta dan kerjasama dari warga masyarakat sangat diharapkan baik saat pelaksanaan maupun pasca pelaksanaan yaitu dengan pembentukan kelompok Pamsimas atau pengelola air bersih di Padukuhan Sangkrek. (Ajru Fajriyah)

Sumber : Savira Dwi Cahyani

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image