You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Posyandu Padukuhan Gunung Rego

Admin Hargorejo 15 Juni 2023 Dibaca 130 Kali
Posyandu Padukuhan Gunung Rego

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan
utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Pelayanan posyandu di wilayah Kalurahan Hargorejo sendiri hanya diadakan 1 kali dalam sebulan di setiap padukuhan. Seperti hari ini Kamis (15/06/2023) mulai pukul 09.00 WIB, sebanyak 40 balita hadir dalam kegiatan posyandu yang diadakan di Balai Padukuhan Gunung Rego. Adapun petugas posyandu adalah kader desa sebanyak 5 orang dibantu petugas dari Puskesmas Kokap I.




 

Penulis : Agus S.

Sumber : Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image