You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pos PAUD Funny Club Adakan Outing Class di Suraloka Zoo dan Museum Dirgantara

Admin Hargorejo 15 Juni 2023 Dibaca 122 Kali
Pos PAUD Funny Club Adakan Outing Class di Suraloka Zoo dan Museum Dirgantara

Setelah melalui rutinitas kegiatan PAUD yang panjang, tibalah saatnya bagi para anak didik Pos PAUD Funny Club untuk refreshing. Selain untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, refreshing juga bisa sekaligus berfungsi sebagai sarana edukasi.

Pada Kamis pagi (15/06/2023) pukul 07.30 WIB, anak-anak beserta para orang tua berkumpul di dekat Pasar Kokap untuk berangkat bersama dalam agenda outing class ke dua lokasi. Lokasi yang dituju adalah Suraloka Zoo yang berlokasi di daerah kaki Gunung Merapi, tepatnya di Jalan Boyong No.97, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta dan Museum Pusat TNI AU "Dirgantara Mandala"  di Kompleks Pangkalan Udara Adisucipto Jl. Raya Janti, Karang Janbe, Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sejumlah 20 peserta didik didampingi oleh orang tuanya hadir dalam outing class ini. Lokasi pertama yang dituju adalah Suraloka Zoo. Selain memiliki koleksi satwa yang beragam, destinasi wisata ini juga memiliki fasilitas lainnya seperti spot-spot foto yang unik dan apik, playground, serta wahana yang menantang adrenalin. Jadi, selain melihat dan mengenal berbagai macam jenis binatang secara langsung, anak-anak juga diajak untuk berfoto di berbagai spot foto yang ada.

Sedangkan lokasi kedua yang dituju adalah Museum Pusat TNI AU "Dirgantara Mandala". Museum yang berisikan berbagai macam koleksi pesawat kuno dan peralatan perang ini adalah salah satu yang digemari oleh anak-anak. Jika biasanya mereka hanya menyaksikan foto dan videonya saja, kali ini mereka dapat melihat dan mengenal secara langsung pesawat dan peralatan tempur yang digunakan pada zaman dahulu.

Kegiatan outing class ini merupakan gagasan para wali murid dan dikelola sendiri oleh wali. Namun begitu, para guru juga turut mendampingi anak-anak selama kegiatan outing class. Didampingi oleh orang tua dan guru, anak-anak tampak ceria dan senang mengikuti kegiatan ini, seakan lelah tak dirasa oleh mereka. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image