You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Siswa-Siswi MI Ma’arif Kokap Laksanakan ASPD dengan Tertib dan Teratur

Admin Hargorejo 22 Mei 2023 Dibaca 91 Kali
Siswa-Siswi MI Ma’arif Kokap Laksanakan ASPD dengan Tertib dan Teratur

Masih ingatkah anda dengan Ujian Nasional (UN) yang senantiasa membuat para siswa di setiap akhir jenjang pendidikan heboh? Pasalnya, istilah Ujian Nasional kini sudah tidak ada lagi. Sekarang, di setiap akhir jenjang pendidikan, para siswa akan mengikuti ujian Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD). Tujuan ASPD adalah untuk memetakan mutu pendidikan dan sebagai alat seleksi masuk jenjang berikutnya. Jadi, hasil dari asesmen tidak digunakan untuk menentukan keluluasan siswa, tetapi akan digunakan oleh siswa ketika mencari sekolah di jenjang yang lebih tinggi nantinya. Dapat disimpulkan, ASPD bukanlah pengganti UN yang dulunya digunakan untuk menentukan kelulusan siswa. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan dalam ASPD adalah Matematika, Bahasa Indonesia, serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). 

Dimulai pada Senin pagi (22/05/2023), para siswa kelas 6 MI Ma’arif Kokap yang berlokasi di Padukuhan Sambeng melaksanakan ujian ASPD. Ujian ini dilaksanakan di sebuah ruang tertutup yang ada di madrasah. Para siswa masing-masing menghadap satu buah laptop ditemani oleh penjaga selama ujian. Ketika ujian berlangsung, nampak para siswa mengerjakan soal ujian dengan tertib. Sebelumnya, para siswa telah menjalani serangkaian latihan ujian guna menghadapi ujian ASPD utama.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image