You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO I SOSIAL MEDIA : Instagram @kalurahan_hargorejo I Twitter @pemkalhargorejo I Youtube : Kalurahan Hargorejo

Puskesmas 1 Kokap Adakan Kelas Bumil di Perpustakaan Hargorejo

Admin Hargorejo 22 Mei 2023 Dibaca 78 Kali
Puskesmas 1 Kokap Adakan Kelas Bumil di Perpustakaan Hargorejo

Masa kehamilan adalah masa yang sangat penting karena masa ini merupakan periode pertama dalam 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan). Periode ini sangat penting karena perkembangan otak dimulai sejak janin di dalam kandungan. Oleh karenanya, dibutuhkan nutrisi, stimulan dan penanganan yang tepat agar janin dapat berkembang dengan optimal.

Sebagai bentuk edukasi dan perlindungan pada ibu hamil (bumil) selama masa 1000 HPK, Puskesmas 1 Kokap mengadakan kelas bumil pada Sabtu (20/05/2023) pukul 09.00 WIB yang bertempat di Gedung Perpustakaan Swapustaka Hargorejo. Pada kesempatan itu hadir Bidan Suharsinah dari Puskesmas 1 Kokap bersama tenaga kesehatan lain, kader pendamping serta para ibu hamil yang berasal dari Kalurahan Hargorejo. 

Di dalam kelas ibu hamil, para bumil diberi pengetahuan lengkap seputar apa saja yang harus diketahui oleh seorang ibu selama masa kehamilan. Mulai dari gizi seimbang ibu hamil, persiapan menghadapi proses persalinan, perawatan pasca persalinan dan nifas, hingga perawatan bayi baru lahir. Para ibu hamil juga diajak diskusi dan saling bertukar pengalaman semasa kehamilan. Tujuannya adalah agar ibu hamil dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan dengan lancar serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar. Pihak Puskesmas juga berharap agar para suami dari bumil juga turut berperan aktif dan siap siaga dalam merawat ibu hamil dan mempersiapkan persalinan.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image