You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemkal Hargorejo Gelar Muskalsus Seleksi Calon Direktur dan Pengawas BUMDes

Admin Hargorejo 22 Mei 2023 Dibaca 79 Kali
Pemkal Hargorejo Gelar Muskalsus Seleksi Calon Direktur dan Pengawas BUMDes

Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, akhirnya penentuan akhir Calon Direktur dan Pengawas BUMDes adalah melalui Musyawarah Kalurahan Khusus (Muskalsus) yang diadakan pada Jum’at (19/5/2023) pukul 13.00 WIB di Aula Kalurahan Hargorejo.

Sebelumnya, ketiga Calon Direktur dan dua Calon Pengawas telah melalui tahap seleksi tertulis, praktek operasional komputer, serta wawancara. Ketiganya merupakan tiga calon dengan nilai ujian paling tinggi dari lima calon yang mendaftar. Ketiga Calon Direktur tersebut adalah Nurdiana Setianingsih, Heri Sudaryanto, serta Panca Sunu Handono Priyo. Sedangkan kedua Calon Pengawas adalah Risa Maharani Andini dan Wahid Febrianto. 

Drs. Sianta dalam laporan tim seleksi mengatakan bahwa panitia seleksi selalu jujur dan terbuka dalam melaksanakan tugas, tidak ada tendensi mulai dari awal hingga akhir. Selain itu, Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto, S.E. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim seleksi dan seluruh calon yang telah berjuang dari awal hingga akhir. Pada kesempatan ini, Panewu Kokap diwakili oleh Kepala Jawatan Kemakmuran, Suratim, S.Pd. juga menyampaikan bahwa dirinya berharap agar Muskalsus kali ini dapat memilih direktur dan pengawas yang dapat bekerja dengan baik demi kalurahan.

Setelah rangkaian laporan tim seleksi dan sambutan, acara Muskalsus sendiri dipimpin oleh Ketua BPK Hargorejo, Sri Widada, S.I.P., M.M. yang diawali dengan pembacaan tata tertib Muskalsus. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh masing-masing calon dihadapan semua undangan. Sementara salah satu calon presentasi, calon lainnya ditempatkan di tempat karantina yaitu ruang Perpustakaan Swapustaka Hargorejo.

Setelah semua calon selesai presentasi, acara dilanjutkan dengan pengambilan suara dari 45 tamu undangan. Dari pemungutan suara, diperoleh hasil suara terbanyak untuk Calon Direktur atas nama Heri Sudaryanto. Sedangkan untuk Calon Pengawas yaitu atas nama Risa Maharani Andini ditetapkan secara langsung atas kesepakatan bersama dikarenakan rekan calon lainnya mengundurkan diri. Akhir acara ditutup dengan pembacaan berita acara oleh Ketua BPK.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image