You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin P3A : Mengenal tentang Peta Kesadaran

Admin Hargorejo 12 Mei 2023 Dibaca 91 Kali
Pertemuan Rutin P3A : Mengenal tentang Peta Kesadaran

Waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB ketika satu per satu ibu-ibu anggota P3A mulai berdatangan di Perpustakaan Swapustaka Hargorejo. Di lantai II tempat pertemuan yang dituju telah menunggu 2 orang pendamping dari Mita Wacana, yaitu Kak Ruliyanto dan Kak Mansur.

Seolah tidak merasakan lelah badan setelah mengerjakan berbagai macam aktifitas rumah tangga, para ibu tersebut nampak semangat mengikuti pertemuan rutin P3A yang diadakan setiap sebulan sekali. Biasanya di setiap pertemuan rutin, Kak Mansur akan menyajikan materi yang telah ditentukan bersama pada perencanaan di awal tahun. 

Masih dalam momen bulan syawal, acara pertemuan rutin pada Rabu, 10 Mei 2023 dimulai dengan saling berjabat tangan dan saling memaafkan. Setelah itu, Kak Mansur mulai menyajikan materi tentang peta kesadaran yang diambil dari buku karya  David R. Hawkins, M.D., Ph.D yang berjudul  “Power vs Force : An Anatomy Of Consciousness, The Hidden Determinants of Human Behavior”. Buku tersebut mengungkapkan sebuah pemikiran tentang tingkat kesadaran manusia.  

Meski materi yang diambil terkesan berat dan hanya untuk kalangan akademis saja, namun pemateri kali ini dapat mengemasnya dengan sederhana dan sesuai dengan realita yang dialami oleh para ibu yang hadir. Antusias ibu-ibu dalam menyimak materi tersebut dibuktikan dengan berbagai pertanyaan dan cerita tentang aplikasi peta kesadaran dalam kehidupan sehari-hari. “Seringkali manusia yang dalam hidupnya dipenuhi dengan getaran-getaran negatif akan terus tersedot ke dalam pusaran negative yang semakin dalam. Oleh karenanya kita perlu mengetahui bagaimana cara agar kita bisa bangkit menggunakan peta kesadaran”, ungkap Kak Mansur. 

Di akhir acara, para ibu mengungkapkan bahwa pengetahuan-pengetahuan yang didapatkan selama mengikuti pertemuan rutin P3A sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas diri. Selain itu, mereka akhirnya juga menemukan jawaban yang memuaskan tentang pertanyaan seputar kehidupan yang telah menggelayuti benak mereka.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image