You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Padat Karya Rabat Beton di Padukuhan Kriyan

Admin Hargorejo 12 Mei 2023 Dibaca 95 Kali
Padat Karya Rabat Beton di Padukuhan Kriyan

Sejumlah 60 orang pekerja yang terbagi dalam 2 kelompok, bersama-sama mengerjakan rabat beton di jalan RT.126 RW.037 Padukuhan Kriyan, Kalurahan Hargorejo. Begitu pula yang terjadi di jalan RT.119 RW.036, warga yang terdiri dari 2 kepala tukang, 8 tukang dan 50 pekerja mengerjakan pengerasan jalan yang merupakan akses sentra industri kerajinan sangkar burung.

Rabat beton ini bersumber dari dana keistimewaan Tahun 2023 dalam rangka padat karya penerapan tata nilai semangat keyogyakartaan. Rabat beton pada masing-masing jalan tersebut berukuran lebar 2,5 meter, panjang 380 meter, serta ketebalan 0,10 meter.  Sebelum rabat beton dilaksanakan, masyarakat terlebih dahulu bergotong royong melakukan pengerasan jalan menggunakan batu yang diambil dari lingkungan sekitar. Kerja bakti ini dilakukan agar pengerjaan rabat beton menjadi lebih mudah dan lancar.

Novi Nurhasanah selaku Dukuh Padukuhan Kriyan mengatakan bahwa target pengerjaan rabat beton adalah mulai tanggal 8 Mei 2023 hingga 29 Mei 2023. Harapannya, dengan adanya rabat beton tersebut dapat memperlancar akses sosial dan ekonomi masyarakat. Tentunya, dengan adanya rabat beton ini juga diharapkan mampu menambah income warga yang banyak berprofesi sebagai pengrajin sangkar burung.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Novi N.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image