You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Rumah Produksi Pupuk Organik dan Agensi Hayati KWT Melati

Admin Hargorejo 11 Mei 2023 Dibaca 90 Kali
Rumah Produksi Pupuk Organik dan Agensi Hayati KWT Melati

Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Melati Padukuhan Gunung Rego sekarang  ini sudah punya gedung baru.  Bangunan tersebut berukuran kurang lebih 6 m x 9 m. Bangunan permanen ini berada di Rt 013 Rw 04 Padukuhan Gunung Rego Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap. Nantinya bangunan ini mau digunakan sebagai rumah produksi pupuk dan pakan ternak. Di dalam bangunan ini juga ada mesin pencacah organik,  mesin giling dan cetak pakan serta beberapa drum sebagai tempat fermentasi .

Rencananya  dalam pengolahan pupuk organik akan dilakukan di rumah produksi ini . Dengan adanya produksi pupuk dan pakan ternak sendiri,  hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas tanaman pangan, holtikultura dan perkebunan, karena tercukupinya suplay pupuk.

Kedepannya adanya rumah produksi ini diharapkan bisa menambah perekonomian KWT Melati serta menambah kesejahteraan anggota dan bermanfaat di lingkungan Padukuhan sekitar dan bisa meluas untuk masyarakat Hargorejo pada umumnya. (Agus S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image