You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Kilas Balik Rangkaian Kegiatan Bersama Bederma Karang Taruna Anjir

Admin Hargorejo 18 April 2023 Dibaca 118 Kali
Kilas Balik Rangkaian Kegiatan Bersama Bederma Karang Taruna Anjir

Pada Ramadhan 1444 H/2023 M, Karang Taruna Anjir kembali memulai rangkaian kegiatan Bersama Bederma Edisi ke 3. Seperti yang telah diketahui, bahwa Bersama Bederma merupakan kegiatan sosial masyarakat yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Anjir sejak 2021. Kegiatan sosial masyarakat yang pernah dilakukan dalam Bersama Bederma, di antaranya :

1. Membuka Kedai KATE yang menjual pakaian layak pakai dan makanan minuman untuk berbuka puasa.

2. Bazar Murah pakaian layak pakai dan makanan minuman edisi lebaran, di mana dijual dengan harga sangat terjangkau.

3. Bakti Sosial, yaitu memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan, seperti lansia, bedridden, disabilitas, yatim/piatu/yatim-piatu, dan keluarga yang ekonominya sangat layak dibantu. Di tahun pertama (2021) paket baksos diberikan pada 37 penerima manfaat, sedangkan tahun kedua (2022) paket baksos yang diberikan mencapai 46 penerima. Penerima manfaat ini tidak terbatas pada padukuhan Anjir saja, melainkan juga beberapa Padukuhan di wilayah Hargorejo, Hargowilis, dan Karangsari.

4. Kunjungan Panti Asuhan, di mana Karang Taruna Anjir menyampaikan hasil donasi tahun 2021 ke Panti Asuhan Ash-Shiddiqiyah Hargowilis dan di tahun 2022 mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Kriyan, Hargorejo.

5. Donasi Kemanusiaan, di mana di tahun 2021 Karang Taruna turut membantu korban kebakaran rumah di daerah Hargotirto, dan di tahun 2022 memberikan sebagian hasil donasi untuk penderita Hydrocephalus di Wilayah Gotakan, Panjatan.

Dalam kegiatan edisi ketiga kali ini, Karang Taruna berencana mengadakan kembali dalam bentuk rangkaian kegiatan Bersama Bederma #3 dengan tema "Langkah Kecil Bersama untuk Kebermanfaatan". Harapannya, kegiatan ini akan lebih meriah dan besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk informasi terbaru selengkapnya ada di media sosial resmi Karang Taruna Anjir :

Instagram : @pemudadusun_anjir
Youtube : Karang Taruna Anjir
Twitter : @kawulamudaanjir

 

 

Penulis : Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image