You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Penyerahan Simbolis Penerima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Penderes

Admin Hargorejo 17 April 2023 Dibaca 87 Kali
Penyerahan Simbolis Penerima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Penderes

Keberadaan relawan di daerah pelosok sangatlah membantu masyarakat maupun pemerintah. Seperti yang terjadi pada hari Rabu (12/04/2023) saat ada kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo beserta rombongan ke wilayah Padukuhan Sangkrek Kalurahan Hargorejo. Karena medan yang sangat sulit dilalui roda empat dan lokasi jalan yang menurun curam untuk mencapai titik lokasi yang dituju, maka Pemerintah Kalurahan Hargorejo menugaskan 10 anggota Satlinmas untuk membantu mengantar para tamu dengan cara di bonceng dengan sepeda motor sampai lokasi. Dengan ekstra hati-hati dan dengan keahlian para anggota Satlinmas yang telah terbiasa melewati medan yang sulit karena jalan yang terjal serta licin maka semua tamu berhasil mencapai lokasi dengan lancar dan selamat.

Rombongan yang tiba di wilayah Padukuhan Sangkrek tepatnya di daerah Segandong  sekitar pukul 10.00 WIB tersebut disambut antusias oleh Lurah Hargorejo, Bekti Murdayanto S.E. Adapun kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan secara simbolis penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi penderes kepada keluarga Bapak Sarji, salah satu warga Padukuhan Sangkrek RT.045 RW.012 Kalurahan Hargorejo yang meninggal kecelakaan jatuh saat melaksanakan rutinitas menyadap nira kelapa.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kalurahan Hargorejo mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari berbagai pihak terutama dari BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan bantuan kecelakaan kerja sebesar  Rp.80.000.000,00. Acara penyerahan simbolis penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan diberikan oleh Tri Saktiyana selaku Pj. Bupati Kulon Progo dan didampingi pihak BPJS Ketenagakerjaan DIY,  Panewu Kokap Yulianta Nugraha, S.I.P., M.S.I., dan Ida Ristanti, S.H. selaku perwakilan DPRD Kabupaten Kulon Progo.

Acara kunjungan dan penyerahan bantuan santunan berjalan lancar dan aman dengan pengamanan dari Bhabinkamtibmas Hargorejo dan Babinsa Hargorejo.

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image