You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Perpustakaan Swa Pustaka Adakan Pelatihan Hafalan Al-Qur'an dan Bukber dengan Fatayat NU

Admin Hargorejo 11 April 2023 Dibaca 82 Kali
Perpustakaan Swa Pustaka Adakan Pelatihan Hafalan Al-Qur'an dan Bukber dengan Fatayat NU

Untuk menciptakan lingkungan yang positif dan religius, Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo mengadakan pelatihan hafalan Al-Qur'an dan buka bersama dengan Fatayat NU pada Minggu sore (09/04/2023). Pelatihan tersebut diadakan di ruang pertemuan lantai dua perpustakaan. Para peserta yang hadir adalah para pengunjung perpustakaan sehari-hari, mulai dari TK hingga SMP. Pada pelatihan itu, para peserta diberikan tips dan trik menghafal Al-Qur'an oleh pemateri dari Fatayat NU anak cabang Kokap. Tak hanya materi saja, para peserta juga diminta untuk praktek menghafal ayat-ayat Al-Qur'an secara individu dan didampingi langsung oleh pemateri. Selain hafalan Al-Qur'an, peserta juga diberikan edukasi kerohanian seputar akhlak dan ibadah. 

Setelah rangkaian acara selesai, para peserta diajak untuk berbuka puasa bersama. Ditambah dengan door prize, anak-anak menjadi lebih antusias untuk mengikuti acara, bahkan sebagian sangat antusias agar acara tersebut lebih sering dihadirkan. Menurut pengelola, acara tersebut juga merupakan wujud pelibatan masyarakat untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kalurahan Hargorejo khususnya. Selain itu, pihak pengelola juga merasa perlu untuk membantu menciptakan lingkungan yang baik bagi anak-anak dan remaja, mengingat perilaku dan pikiran mereka sudah banyak dipengaruhi oleh faktor lingkungan.

Pemateri, Ani Malihatun menyampaikan pada anak-anak agar senantiasa menjaga diri baik dalam lingkungan pergaulan maupun sosial media agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negatif. "Jika di sosmed kalian menemukan hal-hal yang tidak baik, kalian semua jangan tonton, ya! Karena kalau kalian tonton nanti hafalan pelajaran kalian di sekolah bisa hilang ", tuturnya. Selain Ani, Marfu'ah selaku ketua Fatayat NU anak cabang Kokap juga memberikan pesan kepada anak-anak agar senantiasa rajin beribadah dan menjaga tata krama. (Ajru F)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image