You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sejumlah Warga RW 022 Padukuhan Penggung Bekerja Bakti Membersihkan Lingkungan

Admin Hargorejo 06 Maret 2023 Dibaca 99 Kali
Sejumlah Warga RW 022 Padukuhan Penggung Bekerja Bakti  Membersihkan Lingkungan

Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kalurahan Hargorejo tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh pamong dan warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi banjir dan tanah longsor yang mungkin terjadi. Selain itu, kejadian pohon tumbang yang menimpa perumahan maupun kabel listrik juga kerap terjadi pada musim penghujan. Lurah Hargorejo, Bhekti Murdayanto,S.E juga telah beberapa kali mengingatkan pamong untuk senantiasa waspada terhadap potensi bencana alam dalam berbagai kesempatan seperti apel pagi dan rapat koordinasi. Himbauan juga telah disampaikan oleh Sukarma selaku Kamitua Hargorejo dan Sunarta selaku Bhabinkamtibmas baik secara langsung maupun melalui Whatsapp Grup. Menanggapi berbagai himbauan tersebut, pada Minggu (5/3/2023) sejumlah warga RW 022 Padukuhan Penggung yang terletak di Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta bergotong royong membersihkan lingkungan jalan di bagian timur dan mengganti lampu jalan yang sudah mati. Selain untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bencana alam di musim penghujan, kerja bakti ini juga ditujukan untuk mengurangi resiko kecelakaan yang mungkin terjadi akibat jalan yang licin maupun kurangnya penerangan jalan.

Yang terlibat dalam kerja bakti ini antara lain Ketua RW 022, Ketua RT 075 dan 076, Dukuh Penggung serta beberapa warga. Sebagai bentuk kesadaran terhadap lingkungan, warga nampak antusias dalam mengikuti kerja bakti.

“Harapannya, dengan adanya kerja bakti ini bisa menumpuk kebersamaan dan gotong royong untuk peduli lingkungan, meminimalisir resiko bencana seperti tanah longsor dan lainnya, serta mencegah merebaknya penyebaran penyakit”, ungkap Widhi Kurniastuti selaku Dukuh Penggung. Selain hal-hal yang sudah disebutkan tadi, Widhi juga mengatakan bahwa  kerja bakti ini juga bertujuan untuk memperlancar akses masyarakat dalam menjalankan aktifitas, khususnya pada malam hari serta menambah kenyamanan dan keamanan warga yang melintasi jalan tersebut. (Ajru F)

Sumber : Agus S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image