You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pemerintah Kalurahan Hargorejo Laksanakan Pembangunan Infrastruktur di Selo Barat dan Gunung Rego

Admin Hargorejo 06 Maret 2023 Dibaca 92 Kali
Pemerintah Kalurahan Hargorejo Laksanakan Pembangunan Infrastruktur di Selo Barat dan Gunung Rego

Salah satu peruntukan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 adalah untuk kegiatan pembangunan infrastruktur di pedesaan. Mulai akhir Februari 2023, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) di bidang pembangunan dan pemberdayaan sendiri telah melakukan sosialisasi di dua padukuhan yang akan melaksanakan kegiatan pembangunan fisik pada bulan Maret, yaitu Padukuhan Selo Barat dan Gunung Rego yang terletak di Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari ini, Senin (6/3/2023), kedua Padukuhan dikoordinir oleh TPK masing-masing melaksanakan kegiatan pengecoran jalan. Pada hari pertama, jadwal pengecoran jalan berlokasi di RT 052 Padukuhan Selo Barat dan RT 012 Padukuhan Gunung Rego. Istimewanya, kegiatan pengecoran jalan ini diswakelola oleh masyarakat langsung, tanpa melalui pihak ketiga. Oleh karena itu, pihak TPK menjamin bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan kualitas dan kuantitas yang baik sehingga dapat sesuai dengan harapan dari Pemerintah Kalurahan Hargorejo.

Ulu-Ulu Kalurahan Hargorejo, Savira Dwi Cahyani dalam keterangannya mengatakan bahwa sedianya pada Tahun 2023 ini kegiatan pembangunan infrastruktur akan dilaksanakan di 6 padukuhan. Kegiatan pembangunan infrastruktur tersebut berupa satu pembangunan gedung PAUD dan 5 pembangunan jalan. Keenam kegiatan tersebut anggarannya bersumber dari Dana Desa Tahun 2023 melalui APBKal 2023. “Meski cuaca masih cukup basah dan ekstrim, namun hal ini tidak mengurangi antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan tersebut”, imbuhnya. (Ajru F)

Sumber : Savira DC

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image