You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, MI Ma’arif Kokap Adakan Pawai Ramadhan dan Gemayur Gemari

Admin Hargorejo 21 Maret 2023 Dibaca 107 Kali
Menyambut Bulan Suci Ramadhan, MI Ma’arif Kokap Adakan Pawai Ramadhan dan Gemayur Gemari

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, MIMAKO singkatan dari Mi Ma’arif Kokap yang ada di Padukukuhan Tejogan, Kalurahan Hargorejo mengadakan kegiatan Pawai Ramadhan dengan rute mulai dari sekolah MI Ma'arif Kokap menuju jalan Sambeng-Ngaseman kemudian kembali lagi ke sekolah. Berbeda dengan biasanya, para siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 pada kesempatan kali ini diminta untuk memakai seragam olahraga. Kegiatan pawai yang diadakan mulai pukul 07.00- 09.30 WIB tersebut juga didampingi oleh para guru. 

Selain pawai, acara menyambut bulan Ramadhan juga diisi dengan Gemari (Gerakan Makan Ikan) dan Gemayur (Gerakan Makan Sayur). Kampanye Gemayur dan Gemari ini dilakukan dalam rangka meningkatkan gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi. Untuk itu, para siswa dihimbau untuk  membawa bekal makanan dengan sayur hijau dan lauk ikan. Dengan adanya kampanye Gemayur dan Gemari, para siswa diharapkan dapat memenuhi gizi seimbang. Menurut dr. Frieda Handayani Kawanto, Sp.A(K) seperti dikutip dalam Kumparan.com, pembagian porsi makan yang benar, yaitu 50% buah dan sayur, 25% karbohidrat dan 25% protein. Selain itu, dr. Frieda juga memberikan rekomendasi konsumsi buah dan sayur bagi balita dan anak usia sekolah. (Ajru F)

Sumber : Marita T

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image