You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Safari Jumat dan Jumat Curhat

Admin Hargorejo 28 Februari 2023 Dibaca 136 Kali
Safari Jumat dan Jumat Curhat

Kapolsek Kokap AKP Zainuri, S.H, M.H beserta personil Polsek Kokap melaksanakan Safari Salat Jumat, kemarin pada hari Jumat (24/2/2023) di Masjid Baitussalam yang terletak di Padukuhan Kriyan Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta. Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Hargorejo Bhekti Murdayanto S.E.

Kegiatan tersebut mengusung  tema "Jumat curhat". Kegiatan ini dimaksudukan agar masyarakat khususnya jamaah masjid Baitussalam tidak sungkan untuk dapat memberikan masukan kepada Polri baik berupa aduan keluhan maupun masukan terkait kamtibmas, perijinan dan kegiatan lainnya yang harus melibatkan kepolisian sehingga terjalin kedekatan antara polri dan masyarakat. Kapolsek juga menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan kepada masyarakat yang belum sempurna dan optimal, namun ke depannya Polsek Kokap siap untuk meningkatkan mutu pelayanannya.

Kapolsek juga menyampaikan sosialisasi program Quick Wins Presisi Kapolri. Program Quick Wins Presisi dilatarbelakangi oleh sejumlah hal, salah satunya terkait penurunan kepercayaan publik terhadap Polri yang disebabkan penyalahgunaan wewenang oknum Polisi hingga lemahnya pengawasan internal kepolisian. Selain itu, adanya tuntutan internal Polri dan masyarakat untuk memperbaiki Polri.  Oleh karena itu Polres Kulon Progo memberikan program untuk masyarakat diantaranya:

  • Penerimaan Bintara Polri Bbgi masyarakat yang minat dan memenuhi persyaratan;
  • Program SIMENOR (SIM Menoreh) yakni SIM keliling yang diadakan di alun-alun Wates dan di Kalurahan-kalurahan di Kabupaten Kulon progo.
  • Program Jebol (Jemput Bola) yang diperuntukkan bagi masyarakat pembuat SKCK yang berhalangan hadir ataupun baru mendapatkan musibah sakit atau yang sedang bepergian bisa mewakilkan saudara / keluarganya.

Selanjutnya Kapolsek Kokap juga menyampaikan sosialisasi terkait Dumas pos polisi keliling yang saat ini sudah berada di seluruh kalurahan se-Kapanewon Kokap untuk mempermudah masyarakat dalam pelaporan layanan pengaduan melalui telpon yang sudah disebarluaskan oleh Bhabinkamtibmas.

Terakhir, dari takmir masjid dan para jamaah mengucapkan banyak terima kasih dan mendukung penuh program program dari kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif serta pelayanan kepada masyarakat bisa dipermudah.  (Agus /Yuli S)

Sumber : Sunarto,S.E

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image