You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Larvaciding oleh Juru Malaria Desa

Admin Hargorejo 14 Februari 2023 Dibaca 254 Kali
Larvaciding oleh Juru Malaria Desa

Juru Malaria Desa (JMD) dari Puskesmas Kokap 1 pada hari Selasa, 14 Februari 2023 melakukan kegiatan Larvaciding di wilayah kerja Kalurahan Hargorejo.

Sebelum kegiatan dimulai dilakukan breafing di depan Balai Kalurahan Hargorejo untuk menentukan lokasi yang disinyalir sebagai tempat perindukan nyamuk Anopheles. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dari wilayah Padukuhan Ngulakan Rt 110 Rw 032 kemudian lanjut ke Padukuhan Krengseng dilanjutkan ke Padukuhan lainnya.

Lokasi larvaciding adalah lokasi yang ada genangan air atau bekas bekas kolam ikan yang sudah tidak terpakai. Di petak-petak bekas genangan tersebut dilakukan penelitian ada tidaknya jentik-jentik nyamuk Anopheles. Untuk selanjutnya dibubuhi dengan larvasida dengan obat larvago /obat larva.

Koordinator JMD Bapak Sudiro menuturkan, “tujuan kegiatan ini adalah untuk survei kepadatan nyamuk Anopheles dan mengurangi perkembangan siklus nyamuk Anopheles di wilayah Kalurahan Hargorejo”.  Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan anggota sekitar 8 orang dari JMD Puskesmas Kokap 1. (Agus/Yuli S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image