You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Majelis Sholawat Al-Muna Adakan Rutinan di Selo Timur

Admin Hargorejo 08 Desember 2023 Dibaca 49 Kali
Majelis Sholawat Al-Muna Adakan Rutinan di Selo Timur

Bertempat di rumah Bapak Didik Panudi, Padukuhan Selo Timur, Majelis Sholawatan Al-Muna mengadakan kegiatan shalawatan rutinan pada Selasa malam (05/12/2023). Majelis Sholawatan yang diketuai oleh Bapak Nur Kholis ini memiliki anggota yang berasal dari lintas padukuhan, yakni Padukuhan Selo Timur, Selo Barat, Sangkrek dan Tejogan.Selain warga umum,hadir juga para santri dan santriwati Pondok Pesantren Nurul Qur’an, Padukuhan Sambeng. Sejumlah 40 orang lebih hadir dalam acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB tersebut.

Majelis Sholawatan Al-Muna biasanya diadakan secara bergiliran di rumah anggotanya. Serangkaian acara yang dilakukan antara lain doa bersama, tahlil, ishoma dan dilanjutkan dengan sholawatan. Acara sholawatan ini juga bertambah semarak dengan adanya rebanya yang mengiringi setiap nyanyian sholawatan. Meskipun biasanya acara berlangsung hingga malam pukul 23.30 WIB, namun para jamaah tampak tetap semangat dalam mengikuti acara. Selain untuk memupuk tali silaturrahmi, shalawatan juga berfungsi sebagai bentuk pujian kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus doa yang bernilai pahala bagi umat Islam.

 

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Nur Widayanti

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image