You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Jaga Kebugaran Tubuh, Selo Timur Adakan Senam Lansia

Admin Hargorejo 08 Desember 2023 Dibaca 64 Kali
Jaga Kebugaran Tubuh, Selo Timur Adakan Senam Lansia

Sejumlah 13 lansia nampak berkerumun di depan rumah RT 63, Padukuhan Selo Timur pada Kamis sore (07/12/2023). Rupanya, mereka sedang akan melakukan senam lansia yang rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali. Dimulai pada pukul 16.00 WIB, kegiatan diawali dengan berdoa bersama dan dilanjutkan dengan pemanasan. Mengingat peserta yang hadir tidak hanya lansia saja, oleh karena itu kegiatan senam juga diselingi senam untuk ibu-ibu muda. Jika tidak ada hal yang mendesak, kegiatan senam ini biasanya dilaksanakan setiap hari Kamis sore dengan panduan dari instruktur senam.

“Senam itu membuat kita sehat. Boleh saja ditambahkan dengan senam untuk ibu-ibu muda, tapi sedikit saja. Karena simbah-simbah yang mengikutinya tidak begitu kuat”, usul Rupinem kepada salah satu peserta senam. Menanggapi usulan tersebut, Sutiyah selaku instruktur senam menghimbau kepada para lansia untuk mengikuti semampunya saja.

“Karena senam ini khusus senam lansia, jadi sebaiknya untuk ibu-ibu muda mengikuti yang senam lansia saja” ungkap Bu RT 63 menengahi. Meskipun senam ini dikhususkan untuk lansia, siapa saja boleh mengikuti senam. Akan tetapi, gerakan senam yang diprioritaskan adalah gerakan senam untuk lansia. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, senam ini juga bertujuat untuk menghambat demensia yang biasa terjadi pada usia lansia. (Ajru F)

Sumber : Nur W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image