You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pertemuan Rutin USEP KS Hargorejo, Merajut Asa Bersama Sepatu Rajut

Admin Hargorejo 04 Desember 2023 Dibaca 44 Kali
Pertemuan Rutin USEP KS Hargorejo, Merajut Asa Bersama Sepatu Rajut

Kelompok Usaha Ekonomi Produktif Keluarga Sejahtera (USEP KS) Hargorejo mengadakan pertemuan rutin di Perpustakaan Swapustaka Hargorejo pada Senin (04/12/2023). Usai rangkaian kegiatan rutin seperti senam bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars USEP, acara dilanjutkan dengan membuat sepatu rajut bersama-sama.

Sebelumnya, Pemerintah Kalurahan Hargorejo pernah memberikan fasilitasi berupa kegiatan pelatihan membuat sepatu rajut bagi kelompok USEP KS Hargorejo. Namun, pelatihan itu dinilai masih kurang mengingat waktu yang terbatas, sedangkan pembuatan sepatu rajut cukup rumit dan memakan waktu yang lama. Oleh karenanya, pembuatan sepatu rajut dilanjutkan pada hari ini dengan pelatih yang merupakan anggota USEP yang telah mahir dalam merajut.

Sebelum pertemuan, para anggota juga telah berlatih di rumah dengan membawa bahan yang telah disediakan ketika pelatihan sebelumnya. Alhasil, ada beberapa sepatu rajut yang telah selesai dibuat. Kedepannya, setelah pembuatan sepatu rajut oleh anggota USEP selesai dibuat, kelompok akan memasarkan produk tersebut dengan branding USEP KS Hargorejo. Selain melalui anggota USEP yang ada, produk yang sudah jadi juga akan didisplay di Galeri UMKM Hargorejo yang tersedia di Perpustakaan Swapustaka serta dipasarkan melalui media sosial yang dikelola oleh perpustakaan. Semangat ibu-ibu dalam membuat sepatu rajut disambut baik oleh ketua USEP, Helina Rini Ernawati, A.Md. dengan memberikan motivasi saat acara berlangsung dan mencarikan koneksi untuk pemasaran sepatu rajut.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image